Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jaringan Listrik Dihantam Badai Ian, Kuba Tenggelam dalam Kegelapan

LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 28 September 2022, 13:58 WIB
Jaringan Listrik Dihantam Badai Ian, Kuba Tenggelam dalam Kegelapan
Warga Kuba menghadapi pemadaman listrik lantaran badai Ian/Net
Masyarakat Kuba terpaksa hidup tanpa listrik semalaman karena jaringan listrik yang lumpuh total akibat diterjang badai Ian dengan kategori 3.

Badai Ian menghantam Kuba dengan dahsyat hingga jaringan listrik di seluruh wilayah negara itu lumpuh dari Selasa (27/9) hingga Rabu (28/9) waktu setempat.

Dari laporan PBS News, listrik pada awalnya hanya padam di beberapa bagian provinsi bagian barat, namun kemudian seluruh jaringan ambruk.

Serikat Listrik Kuba menyatakan perbaikan dilakukan secara bertahap untuk memulihkan layanan listrik kepada 11 juta orang di negara itu.

Pihak berwenang di Kuba telah melakukan evakuasi menjelang serangan badai Ian, yang menyebabkan banjir. Rumah-rumah rusak dan banyak pohon tumbang.

Sejauh ini, pihak berwenang masih menghitung total kerusakannya, meskipun tidak ada korban jiwa yang dilaporkan segera.

Di Provinsi Pinar del Rio, badai Ian telah menghancurkan sebagian besar lahan tembakau untuk produksi cerutu. Situasi serupa juga terjadi di La Robaina.

Badai Ian menghantam Kuba ketika negara itu sedang berjuang mengatasi krisis ekonominya. Dalam beberapa bulan terakhir, Kuba sering menghadapi pemadaman listrik.

ARTIKEL LAINNYA