Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ada UFO di Lambang Badan Intelijen AS, Kok Bisa?

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 28 September 2022, 16:50 WIB
Ada UFO di Lambang Badan Intelijen AS, Kok Bisa?
Penampakan UFO di lambang departemen NIM-Aviation ODNI Amerika Serikat/Net
Lambang resmi sebuah sub-unit baru dari badan intelijen Amerika Serikat (AS) menjadi buah bibir warganet. Lantaran terdapat penampakan piring tebang atau objek terbang tak dikenal (UFO) di dalamnya.

Lambang tersebut milik departemen baru Kantor Direktur Intelijen Nasional (ODNI) bernama National Intelligence Manager-Aviation (NIM-Aviation). Departemen ini secara khusus menangani potensi ancaman keamanan dari udara.

Departemen ini terlibat dalam penyusunan laporan kepada Kongres tahun lalu tentang penelitian UFO, yang disebut oleh Pentagon sebagai fenomena udara tak dikenal (UAP).

Keberadaan piring terbang itu pertama kali diperhatikan oleh penggemar UFO di Twitter.

"UFO di lambang resmi? Hahahaha. Radikal. Saya masih tidak percaya mereka melakukan ini," ujar pengguna Twitter.

Dimuat The Times, seorang pejabat mengatakan lambang tersebut bukan resmi dan secara keliru diunggah di situs web resmi pemerintah, alih-alih itu sekadar guyonan internal.

Selain UFO, lambang itu juga menyertakan jet tempur Su-57 Rusia, kendaraan udara bergaya hipersonik berbentuk baji, dan drone yang mirip dengan versi yang diproduksi oleh China dan Iran.

Intelijen AS sendiri telah mengubah pendekatannya terhadap UAP, dengan menganggapnya lebih serius. Peneliti Pentagon meninjau 144 penampakan UAP.

ARTIKEL LAINNYA