Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Resiko Terbakar Bahkan Ketika Mesin Mati, Australia Tarik Ribuan Mobil Buatan Hyundai

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 29 September 2022, 05:54 WIB
Resiko Terbakar Bahkan Ketika Mesin Mati, Australia Tarik Ribuan Mobil Buatan Hyundai
Ilustrasi/Net
Lebih dari 8.000 mobil produksi Hyundai ditarik oleh pengawas pemerintah Australia setelah muncul kekhawatiran bahwa mereka bisa terbakar, bahkan ketika mesin dimatikan.

Departemen Infrastruktur dan Transportasi menyebutkan bahwa jenis kendaraan yang ditarik adalah mode Hyundai Santa Fe yang diproduksi antara 2015 dan 2017.

Dikatakan bahwa lebih dari 8.779 kendaraan dapat terkena dampak cacat tersebut.

"Karena cacat manufaktur, papan sirkuit di modul Anti-Lock Braking System (ABS) mungkin mengalami korsleting saat komponen terkena uap air," isi pernyataan perusahaan terkait  penarikan tersebut, seperti dikutip dari 9News, Rabu (27/9).

"Ini bisa mengakibatkan kebakaran kendaraan bahkan ketika kendaraan dimatikan," katanya.

Pengemudi dengan kendaraan yang terkena dampak kemudian disarankan untuk memarkir mobil di tempat terbuka dan jauh dari bahan dan struktur yang mudah terbakar.

"Jika kendaraan Anda menampilkan lampu peringatan mesin, tolong berhenti mengemudi dan hubungi dealer Hyundai setempat," tulisnya.

Pemilik kendaraan yang terkena dampak akan dihubungi oleh Hyundai Motor Company Australia. Mereka akan diminta untuk membuat janji agar komponen diperiksa dan diperbaiki secara gratis.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA