Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Dihantam Badai Ian, Kuba Mulai Memulihkan Aliran Listrik yang Padam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 29 September 2022, 07:02 WIB
Usai Dihantam Badai Ian, Kuba Mulai Memulihkan Aliran Listrik yang Padam
Gelombang besar menabrak tembok laut setelah Badai Ian di Havana, Kuba/AP
rmol news logo Aparat berwenang di Kuba telah mulai melakukan perbaikan untuk menormalkan aliran listrik di sejumlah wilayah setelah Badai Ian melanda wilayah barat negara itu.

Hal itu dijelaskan aparat terkait pada Rabu (28/9), sehari setelah badai melanda dan meninggalkan pulau itu tanpa listrik pada hari Selasa.

Dalam keterangannya yang dilaporkan Associated Press, Kamis (29/9), Kementerian Energi dan Pertambangan Kuba mengumumkan telah memulihkan energi di tiga wilayah, termasuk bagian ibu kota, Havana, setelah mengaktifkan dua pembangkit listrik besar di Felton dan Nuevitas.

Para petugas juga dilaporkan masih berupaya untuk membuat provinsi dan wilayah lain kembali terhubung dengan jaringan online.

Badai tropis IAN kategori 3 dengan kecepatan hingga 135 mph (±200 km per jam) melewati Kuba dan memporak-porandakan sejumlah wilayah khususnya di Kuba bagian barat pada Senin, 27 September 2022

Pihak berwenang mendirikan tempat perlindungan dan mengerahkan personel darurat untuk membantu melindungi tanaman di wilayah penghasil tembakau utama negara itu.
Pada Rabu sore, dua orang dilaporkan tewas di Pinar del Río, menurut media lokal yang dikutip AP. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA