Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bertukar Surat, Presiden China Xi Jinping dan Presiden Argentina Alberto Fernandez Saling Puji

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 29 September 2022, 07:17 WIB
Bertukar Surat, Presiden China Xi Jinping dan Presiden Argentina Alberto Fernandez Saling Puji
Presiden China Xi Jinping dan Presiden Argentina Alberto Fernandez/Net
Penyelenggaraan Forum Tingkat Tinggi China-Argentina tentang Pertukaran Budaya 2022 mendapat sambutan dari kedua pemimpin negara. Itu ditandai dengan pertukaran ucapan selamat antara Presiden China Xi Jinping dan Presiden Argentina Alberto Fernandez, Rabu (28/9).

Menyebut Argentina sebagai teman dan mitra baik China, Xi dalam suratnya menunjukkan bahwa tahun ini menandai peringatan 50 tahun pembentukan hubungan diplomatik antara kedua negara.

"Selama setengah abad, hubungan China-Argentina telah mengalami ujian yang ditimbulkan oleh lingkungan internasional yang berubah, yang menunjukkan persatuan dan pembangunan timbal balik antara negara-negara berkembang," kata Xi, seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (29/9).

Ia menyatakan harapannya bahwa para peserta di forum dapat membangun konsensus untuk membantu membuka babak baru dalam kemitraan strategis komprehensif China-Argentina serta berkontribusi pada pembangunan untuk China dan Amerika Latin di era baru.

Senada dengan Xi, Fernandez yang memuji kerja sama antar dua negara ini menyatakan keyakinannya bahwa keduanya akan memiliki  masa depan bersama.

Fernandez berharap Argentina  dapat memperdalam lagi  kerja sama bilateral dengan China sehingga dapat lebih memperkuat kemitraan strategis yang komprehensif.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA