Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabul Kembali Diguncang Bom Bunuh Diri, Belasan Tewas dan Puluhan Luka di Pusat Pendidikan Kaj

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/abdul-mansoor-hassan-zada-1'>ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA</a>
LAPORAN: ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA
  • Jumat, 30 September 2022, 14:37 WIB
Kabul Kembali Diguncang Bom Bunuh Diri, Belasan Tewas dan Puluhan Luka di Pusat Pendidikan Kaj
Ledakan menerjang pusat pendidikan di Kabul pada Jumat 30 September 2022, setelah ledakan orang-orang memeriksa situasi kelas/Net
rmol news logo Sebuah ledakan besar terjadi di barat Kabul, di sebuah ruang kelas di mana murid-murid sedang bersiap melakukan ujian Kankur.

Sumber dari barat kota Kabul melaporkan  ledakan yang terjadi di Pusat Pendidikan  Kaj, daerah Naqash Dasht Barchi,  membuat situasi menjadi kacau dengan orang berhamburan ke luar kelas untuk menyelamatkan diri.

Sejauh ini, informasi tentang jenis ledakan dan korban yang ditimbulkannya masih simoang siur,  tetapi video yang dipublikasikan di media sosial menunjukkan suasana yang kacau dan orang yang terluka  dibawa ke rumah sakit.

Khalid Zadaran, Juru Bicara Komando Polisi Kabul, mengatakan bahwa menurut informasi awal, 19 orang tewas dan 27 lainnya terluka dalam ledakana yang akhirnya diketahui merupakan serangan bunuh diri.

"Para siswa sedang mempersiapkan ujian ketika seorang pembom bunuh diri menyerang pusat pendidikan ini. Sayangnya, 19 orang tewas dan 27 lainnya terluka," kata Zadran.

Menurut pejabat pusat pendidikan Kaj, Zadran, ledakan serangan bunuh diri itu terjadi ketika ujian masuk sedang berlangsung di pusat pendidikan ini.

Tes Kankur dilakukan ketika siswa ingin masuk universitas. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA