Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pemungutan Suara, Bolsonaro dan Lula Gelar Kampanye Terakhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 02 Oktober 2022, 06:56 WIB
Jelang Pemungutan Suara, Bolsonaro dan Lula Gelar Kampanye Terakhir
Presiden Brasil Jair Bolsonaro dan pesaingnya, Lula Da Silva/Net
rmol news logo Kampanye presiden Brasil akan berakhir hari ini dan masing-masing kandidat kini tengah mengadakan kampanye terakhir di lokasi yang berdekatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Satu hari menuju pemilihan pada Minggu (2/10), presiden sayap kanan, Jair Bolsonaro berencana melakukan kampanye terakhirnya dengan memimpin salah satu demonstrasi sepeda motor dari sisi utara Sao Paulo ke kota Ibirapuera.

Tak jauh dari situ, hanya lima meter, pesaing terberatnya, mantan presiden sayap kiri Lula Da Silva akan mengadakan kampanye terakhirnya sendiri di jalan utama Avenida Paulista.

Mengutip AFP, Lula juga berencana mengadakan kampanye terakhirnya dengan pesta jalanan besar-besaran di Sao Paulo jika dia menang di babak pertama.

Sebuah jajak pendapat dari lembaga Datafolha yang dirilis pada Kamis (29/9) menunjukkan bahwa Lula berada di puncak kemenangan pada putaran pertama dengan 50 persen suara sah, sementara 36 persen untuk Bolsonaro. Sehingga Lula hanya perlu 51 suara untuk menang dari lawannya.

Lula sendiri melemparkan isu kekhawatiran bahwa Bolsonaro akan melakukan pemberontakan jika kalah dalam pemilihan.

Sebab, Bolsonaro kerap kali mengatakan bahwa hanya Tuhan yang dapat memecatnya dari jabatannya dan menuduh banyaknya penipuan dalam sistem pemilihan elektronik Brasil.

Menurut pakar politik Getulio Vargas Foundation,Jairo Nicolau, jam-jam terakhir kampanye akan sangat menegangkan. Karena semua mata akan tertuju pada detail sekecil apa pun yang dapat memengaruhi pertahanan suara di esok hari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA