Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pulang Usai Hadiri Upacara Cukur Bayi, 27 Warga India Tewas Kecelakaan

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 03 Oktober 2022, 08:48 WIB
Pulang Usai Hadiri Upacara Cukur Bayi, 27 Warga India Tewas Kecelakaan
Sebuah traktor dan trailer tergelincir, 27 orang tewas ketika kendaraan terbalik dan jatuh ke kolam/Net
Suasana gembira yang dirasakan penumpang sebuah trailer traktor di India seketika berubah menjadi duka setelah kendaraan yang mereka tumpangi megalami kecelakaan.

Sedikitnya 27 orang yang sebagian besar anak-anak dan wanita tewas dan lebih dari selusin terluka dalam insiden yang terjadi pada Sabtu malam (1/10) di India utara itu.

"Hampir 50 orang kembali ke rumah dari kuil Chandrika Devi di distrik Kanpur pada Sabtu malam setelah upacara pencukuran bayi ketika kendaraan terbalik dan jatuh di kolam," kata Hakim Distrik Vishak Iyer, seperti dikutip dari AFP, Senin (3/10).

Dikatakan bahwa sebagian besar korban adalah kerabat atau penduduk desa Kortha. Mereka baru pulang mengikuti upacara Hindu untuk mencukur rambut bayi.

"Pencarian masih berlangsung untuk lebih banyak mayat," kata Iyer.

Perdana Menteri Narendra Modi menyatakan kesedihan atas insiden tragis itu dan mengumumkan kompensasi uang tunai sebesar 200.000 rupee (sekitar 2.500) untuk keluarga yang ditinggalkan.

"Sedih oleh kecelakaan traktor-troli di Kanpur. Pikiran saya bersama semua orang yang kehilangan orang-orang terdekat dan tersayang mereka. Doa bersama yang terluka," kata Modi di Twitter.

"Pemerintah setempat menyediakan semua bantuan yang mungkin untuk mereka yang terkena dampak," katanya.

Trailer yang dipasang pada traktor pertanian biasanya digunakan untuk mengangkut penumpang di pedesaan India, yang memiliki catatan keselamatan yang buruk.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA