Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dukungan Surya Paloh untuk Anies Baswedan Disorot Dunia

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 03 Oktober 2022, 17:28 WIB
Dukungan Surya Paloh untuk Anies Baswedan Disorot Dunia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh/Net
Langkah Partai Nasdem yang secara resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk pilpres 2024 nanti bukan hanya menyita perhatian publik dalam negeri, namun internasional.

Hal itu terbukti dari munculnya berita terkait dukungan Nasdem yang digawangi Surya Paloh kepada Anies di berbagai media asing, seperti Reuters dari Inggris, The Straits Times dari Singapura, maupun media lainnya.

Disebutkan, Anies merupakan salah satu dari tiga kandidat teratas untuk bakal capres 2024, bersama dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Setelah melakukan pertimbangan selama berbulan-bulan, akhirnya Surya Paloh memilih Anies yang akan mengakhiri tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada pertengahan bulan ini.

Berdasarkan data pilpres 2019, Nasdem masuk dalam lima besar partai dengan perolehan suara terbesar, yaitu 9 persen. Namun angka tersebut tidak cukup untuk melewati ambang batas untuk menetapkan capres, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain.

ARTIKEL LAINNYA