Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tingkatkan Hubungan Dua Negara, Dubes Yuddy Chrisnandi Terima Penghargaan dari Ukraina

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 04 Oktober 2022, 09:32 WIB
Tingkatkan Hubungan Dua Negara, Dubes Yuddy Chrisnandi Terima Penghargaan dari Ukraina
Duta Besar RI untuk Ukraina periode 2017-2021, Yuddy Chrisnandi terima penghargaan "Order of Merit Tingkat III" dari Ukraina/Net
Mantan Duta Besar RI untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi mendapatkan penghargaan "Order of Merit Tingkat III" dari pemerintah Ukraina karena telah meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara selama bertugas pada 2017 hingga 2021.

Penghargaan "Order of Merit Tingkat III" dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky itu diberikan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Ukraina Mykola S. Tochitskyy di Kementerian Luar Negeri Ukraina.

Pemberian penghargaan disaksikan oleh mantan Dubes Ukraina untuk Indonesia Volodymyr Pakhil, Direktur Asia Pasifik Kemlu Ukraina Olexander Nechytailo, dan pejabat KBRI Kyiv.

Pada kesempatan tersebut, Yuddy Chrisnandi menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan tersebut. Yuddy juga mengatakan akan menyerahkan buku yang telah disusunnya selama betugas kepada Zelensky.

Disela-sela acara pertemuan, Yuddy yang didampingi oleh pejabat KBRI Kyiv juga telah melakukan pembicaraan dengan Direktur Nechytailo, dengan pokok-pokok ucapan terima kasih dari Kemlu Ukraina kepada Kemlu Indonesia atas dukungan terhadap kedaulatan dan integritas wilayah Ukraina.

Mereka juga membahas rencana kehadiran Wakil Ketua Parlemen Ukraina ke Indonesia untuk bertemu dengan Ketua MPR RI dalam rangka P20.

Selain itu, Direktur Nechytailo menyampaikan rencana kehadiran Zelensky di KTT G20 yang masih bergantung pada perkembangan situasi.

Sementara itu, Yuddy menyampaikan kehadirannya di Ukraina tidak saja untuk menerima penghargaan, namun sebagai bentuk kepedulian masyarakat Indonesia kepada Ukraina.

ARTIKEL LAINNYA