Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menuju TEI 2022, KBRI Kairo Gelar Forum Bisnis di Alexandria

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 05 Oktober 2022, 08:31 WIB
Menuju TEI 2022, KBRI Kairo Gelar Forum Bisnis di Alexandria
Duta Besar RI untuk Mesir, Lutfi Rauf/Net
rmol news logo Kedutaan Besar RI di Kairo, Mesir menggelar forum bisnis untuk mendukung pelaksanaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 pada tahun ini yang akan dilaksanakan secara langsung di ICE BSD Tangerang, Banten pada 19-23 Oktober dan secara daring pada 19 Oktober hingga 19 Desember.

Forum bisnis digelar di Alexandria pada Senin (3/10). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Mesir, Lutfi Rauf bersama dengan Korfung Ekonomi, Dadang Rahmat dan Atase Perdagangan KBRI Kairo, Irman Adi Purwanto Moefthi.

Lebih dari 40 pelaku usaha dari berbagai provinsi, termasuk Dakahlia, Beni Suef, dan Kairo menghadiri forum tersebut.

Forum dibuka dengan pemutaran video promosi TEI 2022, video tutorial registrasi buyer dan visitor, serta pemaparan informasi seputar pelaksanaan TEI berikut rangkaian kegiatannya.

Dalam sambutannya, Dubes Lutfi Rauf mengatakan hubungan perdagangan antara Indonesia dan Mesir telah terbangun selama 75 tahun untuk saling mendukung dan saling melengkapi.

"Oleh karena itu momen pameran dagang seperti TEI ini dapat dimanfaatkan sebagai upaya dalam meningkatkan kerjasama perdagangan antara kedua negara," lanjut Dubes Lutfi, seperti dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Dubes Lutfi mengajak para pengusaha Mesir yang hadir untuk dapat berkunjung pada kegiatan pameran dagang TEI 2022 guna melihat secara langsung produk produk unggulan Indonesia, prospek investasi, dan potensi di sektor pariwisata.

Pada sesi tanya jawab, Ketua Federasi Pebisnis dan Investor Mesir Dr. Alaa El- Isawy menyambut baik kegiatan pameran TEI ini dan berkomitmen membantu mendiseminasi program-program promosi Trade Tourism & Investment yang diselenggarakan oleh pihak Indonesia di momen yang baik tersebut ke para anggotanya.

Sementara itu, Atase Perdagangan KBRI Kairo, Irman Adi Purwanto Moefthi menambahkan, tim KBRI Kairo akan memberikan asistensi dan pendampingan kepada para pelaku usaha Mesir sejak ketibaan di bandara hingga pelaksanaan TEI berlangsung.

Diharapkan para buyer dapat memanfaatkan berbagai momen kegiatan yang disiapkan seperti Business Forum, Business Matching, Kontak Dagang, dan Interactivity Tools (live chat) selama TEI 2022. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA