Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

John Bolton: Amerika dan Eropa akan Aman dan Damai Jika Rezim Putin Digulingkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 06 Oktober 2022, 08:36 WIB
John Bolton: Amerika dan Eropa akan Aman dan Damai Jika Rezim Putin Digulingkan
Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu dan Presiden Rusia Vladimir Putin berjalan di Lapangan Merah selama Parade Kemenangan Moskow tahun 2020/Net
rmol news logo Perdamaian dan keamanan di Amerika Serikat dan Eropa hanya akan tercapai jika ada perubahan rezim di Rusia. Begitu disampaikan mantan penasihat keamanan nasional Gedung Putih, John Bolton.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menulis di sebuah artikel berjudul “Putin Must Go” yang diterbitkan oleh jurnal online 1945 yang terbit Rabu (5/10), Bolton mengatakan perubahan di Rusia harus dilakukan secara menyeluruh.

“Tidak ada prospek jangka panjang untuk perdamaian dan keamanan di Eropa tanpa perubahan rezim di Rusia,” kata Bolton, seperti dikutip dari RT, Kamis (6/10).

"Perubahan harus melibatkan lebih dari sekadar menggantikan Putin. Seluruh rezim harus pergi," ujarnya.

Dalam artikelnya, Bolton juga mengusulkan pendanaan bagi pembangkang Rusia yang bisa bekerja sama dengan perwira tingkat menengah untuk menggulingkan Presiden Vladimir Putin dalam kudeta.

“Membantu para pembangkang Rusia dengan hati-hati untuk mengejar perubahan rezim mungkin bisa menjadi jawabannya,” kata Bolton.

“Kuncinya adalah bagi Rusia sendiri untuk memperburuk perpecahan di antara mereka yang memiliki otoritas nyata, siloviki. Begitu koherensi dan solidaritas rezim hancur, perubahan mungkin terjadi," lanjut dia.

Saat menjabat sebagai penasihat keamanan nasional Presiden Donald Trump, Bolton pernah memperjuangkan kebijakan perubahan rezim untuk Kuba, Venezuela, dan Iran. Dia juga menggagalkan diplomasi Trump dengan Korea Utara, sebelum akhirnya diberhentikan pada September 2019. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA