Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Migran Tenggelam di Yunani Tewaskan 15 Orang, Pencarian Korban Masih Berlangsung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 06 Oktober 2022, 14:57 WIB
Kapal Migran Tenggelam di Yunani Tewaskan 15 Orang, Pencarian Korban Masih Berlangsung
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kejadian tragis menimpa sebuah kapal migran yang tenggelam di lepas pantai pulau Yunani Lesbos di Laut Aegea tengah pada Kamis pagi (6/10) waktu setempat. Sedikitnya 15 orang dilaporkan Kehilangan nyawanya.

Menurut keterangan lima orang yang berhasil diselamatkan sejauh ini, penjaga pantai mengatakan kapal yang tenggelam itu mengangkut sekitar 40 orang penumpang.

"Ada 15 mayat yang ditemukan," kata penjaga pantai, seperti dikutip dari Reuters.

"Itu membuat sekitar 20 orang hilang. Kapal itu tenggelam di timur Lesbos, yang terletak dekat dengan pantai Turki," ujarnya.

Sebuah kapal penjaga pantai Yunani dan sebuah helikopter angkatan udara bergegas melakukan pencarian dan melakukan penyelamatan di tengah angin kencang yang bertiup di daerah itu.

Pencarian juga sedang dilakukan di sepanjang pantai Lesbos yang lebih luas untuk para migran yang mungkin berhasil mencapai pantai.

Dalam insiden sebelumnya, pihak berwenang Yunani menyelamatkan 30 migran yang perahunya tenggelam setelah menabrak daerah berbatu di perairan badai dekat pulau Kythira di selatan Yunani pada Rabu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA