Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jerman Kembali Memulangkan Belasan Warganya dari Kamp ISIS Suriah

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 07 Oktober 2022, 06:38 WIB
Jerman Kembali Memulangkan Belasan Warganya dari Kamp ISIS Suriah
Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock/Net
Pemerintah Jerman kembali memulangkan 12 warganya yang terjebak di kamp pengungsian ISIS di Suriah.

Dalam pernyataannya Menteri Luar Negeri Annalena Baerbock mengumumkan bahwa di antara mereka yang berhasil kembali ke Jerman pada Rabu malam (5/10) adalah tujuh anak dan empat wanita yang berasal dari kamp Roj di timur laut Suriah.

Seorang remaja laki-laki yang telah dibawa ke Suriah saat berusia 11 tahun juga merupakan bagian dari kelompok tersebut.

Baerbock  menyatakan rasa leganya. Pemulangan tersebut sedikitnya telah menyelesaikan kasus pelanggaran HAM dan terorisme  yang dihadapi Jerman.

“Saya sangat lega karena anak-anak tidak bertanggung jawab atas pilihan orang tua mereka,"  tambahnya, menganggap tidak mungkin meninggalkan mereka tanpa masa depan di kamp-kamp di timur laut Suriah.

Kementerian luar negeri Jerman mengatakan para wanita dan remaja itu harus mempertanggungjawabkan tindakan mereka dan akan ditahan setibanya mereka di negara itu.

Kementerian mengatakan bahwa hingga saat ini pemerintah telah berhasil membawa pulang 76 anak di bawah umur dan 26 wanita dari timur laut Suriah kembali ke Jerman. Beberapa telah diadili dan dipenjara karena kejahatan yang dilakukan selama perang.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA