Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Belum Lama Beroperasi, Bank-bank Lebanon Kembali Ditutup dengan Alasan Keamanan

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 07 Oktober 2022, 12:06 WIB
Belum Lama Beroperasi, Bank-bank Lebanon Kembali Ditutup dengan Alasan Keamanan
Bank-bank di Lebanon ditutup/Net
Untuk alasan keamanan bank-bank di Lebanon akan kembali ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut mulai Jumat (7/10) waktu setempat, kurang dua pekan setelah mereka beroperasi kembali.

Hal itu disampaikan sumber terkait dalam pernyataannya kepada The National, Kamis (6/10).

Bank-bank Lebanon menutup pintu mereka bulan lalu setelah setidaknya tujuh cabang diserbu oleh para nasabah yang meminta uang tabungannya secara paksa.

Mereka dibuka kembali Senin (26/9) dengan peningkatan langkah-langkah keamanan. Tetapi gelombang baru penggerebekan bank oleh nasabah yang menuntut tabungannya dicairkan kembali terjadi.

"Penutupan awal bulan lalu terjadi setelah serangan berulang kali terhadap bank dan serangan fisik terhadap karyawan bank dan martabat mereka," kata Asosiasi Bank di Lebanon.

Pemogokan bulan lalu awalnya direncanakan hanya tiga hari, tetapi diperpanjang menjadi seminggu karena tidak adanya prosedur atau bahkan jaminan dari pemerintah dan pasukan keamanan yang akan memastikan lingkungan kerja yang aman.

Lebanon telah dilanda krisis ekonomi sejak 2019, yang digambarkan oleh Bank Dunia sebagai salah satu yang terburuk dalam sejarah modern.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA