Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky: Ukraina Harus Menang Sebelum Perang Menyebar ke Negara Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 07 Oktober 2022, 12:34 WIB
Zelensky: Ukraina Harus Menang Sebelum Perang Menyebar ke Negara Lain
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Perang antara Rusia dan Ukraina tidak boleh menyebar ke negara lain. Untuk itu, perang harus dimenangkan oleh Kyiv agar Rusia tidak menyerang negara lain.

Begitu yang dikatakan oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky selama pertemuan puncak Komunitas Politik Eropa di Praha, Ceko pada Kamis (6/10).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh para pemimpin dari 44 negara, meliputi 27 negara anggota Uni Eropa dan 17 negara Eropa, termasuk Turki, Inggris, Serbia, dan Ukraina.

Lewat tautan video, Zelensky menyebut pertemuan itu sebagai kesempatan untuk memulihkan perdamaian di Eropa. Ia juga mendesak para pemimpin yang hadir untuk menjadi pemimpin perdamaian.

Lebih lanjut, dimuat Anadolu Agency, Zelensky menekankan Ukraina tidak pernah ingin berperang, namun saat ini terpaksa berurusan dengan Rusia yang menolak perdamaian.

Meski Ukraina yang menjadi medan perang, tetapi Zelensky menyebut banyak orang Eropa yang ikut menjadi korban, terlebih perang memicu krisis pangan dan ancaman nuklir.

"Perang harus dimenangkan di Ukraina sehingga tidak akan menghantam negara lain," tegasnya.

Zelensky juga mendesak untuk membentuk pengadilan internasional yang dapat mengadili Rusia atas kejahatan perangnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA