Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Hubungan, Misi India untuk ASEAN Gelar Bazar Diwali dan Pameran Seni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 09 Oktober 2022, 14:43 WIB
Perkuat Hubungan, Misi India untuk ASEAN Gelar Bazar Diwali dan Pameran Seni
Duta Besar Misi India di ASEAN Jayani N. Kobragade, Wakil Sekretaris Jendral ASEAN Satvinder Sigh, dan Founder IndoIndia, Poonam Sagar meresmikan pembukaan Bazar Diwali dan Pameran Seni di Hotel Westin, Jakarta pada Minggu, 9 Oktober 2022/RMOL
rmol news logo Dalam rangka memperingati 30 tahun hubungan persahabatan India dan ASEAN, Perwakilan Misi India untuk ASEAN, berkolaborasi dengan IndoIndians menggelar Bazar Diwali dan Pameran Seni di Hotel Westin, Jakarta pada Minggu (9/10).

Pembukaan bazar dimulai pukul 10.00 WIB dan diresmikan oleh Duta Besar Misi India untuk ASEAN Jayani N. Kobragade, Wakil Sekretaris Jenderal ASEAN Satvinder Sigh, dan Founder IndoIndia Poonam Sagar.

Peresmian secara simbolis dilakukan oleh ketiganya dengan menyalakan lilin secara bersamaan, diselingi dengan kata sambutan dan terakhir pemukulan gong yang menandakan acara bazar dan pameran seni resmi dibuka.

Poonam dari IndoIndia menjadi yang pertama menyambut tamu dan peserta dengan menjelaskan apa saja yang tersedia di dalam bazar tersebut.

"The ASEAN-India Diwali Bazaar memberikan pengalaman berbelanja bagi keluarga yang inklusif dengan vendor eksklusif dari seluruh Indonesi  dan negara-negara ASEAN dengan produk-produk berkualitas," jelasnya.

Sementara itu, Dubes Jayani menyampaikan apresiasinya kepada seluruh rekan yang telah bekerjasama untuk menyukseskan acara yang digelar untuk memperkuat hubungan dengan ASEAN.

"Terima kasih untuk semua pihak yang telah bekerjasama. Silakan kunjungi bazar kami, di situ banyak pengusaha dengan berbagai produk dan kerajinan. Namun yang paling penting dari semua itu adalah hubungan ASEAN dan India yang semakin kuat," ujarnya dalam sambutan.

Bernada sama, Wakil Sekjen ASEAN Satvinder menegaskan bahwa terselenggaranya acara tersebut merupakan bukti dari upaya India untuk memperkuat hubungan yang telah lama dijalin dengan ASEAN.

"India adalah mitra yang produktif dan menguntungkan bagi ASEAN. Bazar ini membuktikan upaya India untuk memperkuat dan memperdalam hubungan kerjasamanya dengan ASEAN dalam perdamaian dan kesejahteraan," terangnya.

Dalam acara bazar dan pameran seni tersebut, banyak pengusaha, UMKM, hingga seniman asal India dan negara anggota ASEAN yang berpartisipasi. Mereka mempersembahkan produk kerajinan, makanan, aksesoris pakaian, perhiasan, dekorasi rumah, perawatan dan, kecantikan yang mencerminkan budaya asal negaranya.

Pagelaran bazar dan pameran seni India dan ASEAN tersebut semakin meriah dengan pentas musik London School of Public Relations dan tarian dari kommunitas Bollywood yang ditampilkan selama acara berlangsung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA