Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kena Hantaman Rudal Rusia, Moldova: Putin Langgar Hukum Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 10 Oktober 2022, 22:42 WIB
Kena Hantaman Rudal Rusia, Moldova: Putin Langgar Hukum Internasional
Wakil Perdana Menteri Moldova, Nicu Popescu/Net
rmol news logo Serangan rudal Rusia yang metargetkan pada beberapa kota Ukraina dilaporkan telah mengenai wilayah udara Moldova yang berbatasan langsung dengan Kyiv.

Wakil Perdana Menteri Moldova Nicu Popescu mengatakan Rusia telah melakukan pelanggaran wilayah udara karena tiga rudal yang diluncurkan ke Ukraina, nyatanya juga melintasi negaranya pada Senin (10/10).

"Tiga rudal yang diluncurkan Rusia ke Ukraina dari kapal-kapal di Laut Hitam telah melintasi wilayah udara Moldova. Pelanggaran wilayah udara suatu negara merupakan pelanggaran hukum internasional yang serius," cuitnya di Twitter.

Dimuat Politico, Popescu kaget dengan serangan mendadak Kremlin dan mengungkapkan pihaknya segera memanggil duta besar Rusia untuk Moldova guna memberikan penjelasan.

"Terkejut dengan beberapa serangan roket Rusia di kota-kota di seluruh Ukraina, termasuk ibukota Kyiv dan sasaran sipil. Rusia harus berhenti membunuh," tegasnya.

Beberapa ledakan rudal Rusia untuk pertam kalinya mengguncang ibu kota  Kyiv dan kota-kota Ukraina lainnya di seluruh negeri termasuk Lviv, Dnipro, dan Zaporizhzhia di hari sebelumnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.