Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin tiba di Astana Menghadiri KTT CICA dan CIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 13 Oktober 2022, 12:09 WIB
Putin tiba di Astana Menghadiri KTT CICA dan CIS
Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi Kazakstan pada Maret 2015/Net
RMOL.  Ibu kota Kazakhtan, Astana, terlihat semarak dengan iringan beberapa kendaraan para pejabat.  Hari ini, Kamis (13/10) waktu setempat, Astana menjadi tuan rumah KTT  Konferensi tentang Interaksi dan Tindakan Membangun Kepercayaan di Asia (CICA). Presiden Rusia Vladimir Putin termasuk yang hadir di antara para  pemimdin dunia

Putin tiba pada Rabu malam. Dia akan menghabiskan dua hari ke depan di kota itu dengan agenda tiga KTT multilateral berturut-turut, seperti dilaporkan TASS.

CICA akan melibatkan negara-negara yang menempati sekitar 90 persen wilayah Asia dan mencakup hampir setengah dari populasi dunia, di mana saat ini asosiasi itu memiliki anggota sebanyak 27 negara.

Pada Jumat (14/10), Astana juga akan menjadi tuan rumah pertemuan Dewan Kepala Negara CIS,  di mana para pemimpin akan bertukar pandangan tentang isu-isu kunci interaksi dalam Persemakmuran.

Secara khusus, dia diperkirakan akan bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Kamis. Pertemuan dengan Erdogan akan menjadi babak baru dalam negosiasi tentang perang Rusia-Ukraina.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan kepada media bahwa Erdogan dan Putin juga akan membahas hubungan bilateral karena kedua negara bersedia untuk memperdalam hubungan ekonomi dan perdagangan.

Pertemuan terakhir Putin-Erdogan adalah pada pertengahan September di Samarkand.

Dalam kesempatan KTT CICA ini, Erdogan juga diperkirakan akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Belarusia Aleksander Lukashenko, sekutu dekat Putin. Lukashenko hadir di KTT CICA sebagai pengamat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA