Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Resolusi PBB, Arab Saudi Kutuk Aksesi Empat Wilayah Ukraina oleh Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 15 Oktober 2022, 07:34 WIB
Dukung Resolusi PBB, Arab Saudi Kutuk Aksesi Empat Wilayah Ukraina oleh Rusia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Arab Saudi menjadi salah satu negara yang ikut mengutuk aksesi Rusia atas empat wilayah di Ukraina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bersama 142 negara anggota Persatuan Bangsa Bangsa, Riyadh pada Kamis (13/10) memberikan suara mendukung resolusi PBB yang mengutuk pengakuan Rusia atas empat wilayah yang disebutnya ingin bergabung dengan Federasi Rusia.

Sementara Suriah, Nikaragua, Korea Utara, dan Belarusia  memberikan suara menentang resolusi PBB tersebut, dan 35 negara lainnya abstain dari pemungutan suara.

Perwakilan Saudi untuk PBB, Abdulaziz Alwasil mengatakan pemungutan suara yang dilakukan oleh Kerajaan sejalan dengan posisinya menjunjung tinggi prinsip-prinsip yang diabadikan dalam Piagam PBB.

“Semua negara harus menjauhkan diri dari penggunaan kekuatan,” katanya, seperti dikutip dari AFP, Jumat (14/10).

Sebuah pernyataan dari pemerintah Saudi mengatakan Kerajaan telah dengan jelas dan berulang kali menyatakan posisinya untuk menegakkan hukum internasional, Piagam PBB, dan kedaulatan dan integritas teritorial semua negara, termasuk Ukraina.

Sejauh ini Arab Saudi telah mendukung upaya bantuan kemanusiaan, memberikan bantuan senilai 10 juta dolar AS kepada pengungsi Ukraina di Polandia.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman juga memainkan peran sentral dalam upaya mediasi yang berhasil membebaskan 10 tawanan perang, termasuk dua orang Amerika. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA