Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jihadis Burkina Faso Kembali Bikin Teror, Tewaskan Sebelas Orang Termasuk Tentara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 17 Oktober 2022, 07:45 WIB
Jihadis Burkina Faso Kembali Bikin Teror, Tewaskan Sebelas Orang Termasuk Tentara
Ilustrasi/Net
rmol news logo Hanya sehari setelah penunjukkan pemimpin kudeta Ibrahim Traore sebagai presiden transisi, kelompok jihadis di Burkina Faso kembali berulah. Mereka membunuh sedikitnya tiga tentara dan delapan pembantu sipil dalam serangan di wilayah utara negara yag bergejolak itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sumber yang mengetahui kejadian mengatakan para prajurit, yang berpatroli dengan pasukan pembantu, ditangkap dalam penyergapan yang terjadi pada Sabtu malam (15/10) di distrik Bouroum.

Sumber lain membenarkan serangan itu, mengatakan jumlah korban bisa meningkat, menambahkan bahwa dua orang masih belum ditemukan.

"Penyergapan itu terjadi di dekat Silmangue, di provinsi Namentenga," kata sumber itu, seperti dikutip dari AFP, Minggu (16/10).

Salah satu negara termiskin di dunia ini memiliki sejarah panjang kudeta sejak kemerdekaan dari Prancis pada tahun 1960.

Yang terbaru berakar pada kerusuhan di dalam jajaran tentara atas pemberontakan jihadis yang melanda dari negara tetangga Mali pada tahun 2015.

Ribuan orang telah tewas dan hampir dua juta penduduk telah mengungsi dan lebih dari sepertiga negara itu berada di luar kendali pemerintah. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA