Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arab Saudi Gratiskan Visa Umrah Bagi Pemilik Tiket Piala Dunia Qatar 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 18 Oktober 2022, 13:35 WIB
Arab Saudi Gratiskan Visa Umrah Bagi Pemilik Tiket Piala Dunia Qatar 2022
Ilustrasi/Net
rmol news logo Menjelang acara Piala Dunia Qatar 2022 yang akan diselenggarakan sebentar lagi, negara tetangga Arab Saudi mengumumkan kebijakan baru untuk turut berpartisipasi dalam euforia tersebut.

Selama turnamen berlangsung, para pemilik tiket Piala Dunia diperbolehkan oleh pemerintah Arab Saudi untuk melakukan umrah tanpa perlu membayar visa.

Dimuat Middle East Eye pada Senin (17/10), mereka yang memiliki kartu Hayya, dokumen yang diberikan kepada penggemar yang menghadiri pertandingan Piala Dunia di Qatar, tidak perlu membayar untuk melakukan umrah ke Mekah.

Hal ini diumumkan oleh Kerajaan Teluk pada pekan lalu, dan telah dikonfirmasi oleh Asisten Direktur Departemen Visa di Kementerian Luar Negeri Saudi, Khaled al-Shammari. Ia juga mengumumkan bahwa pemegang kartu Hayya dapat tinggal di Arab Saudi selama dua bulan lamanya, yang berakhir pada 11 Januari 2023.

“Visa itu gratis, tetapi asuransi kesehatan harus diperoleh dari platform visa,” kata Shammari.

Shammari menambahkan, pemegang kartu dapat bebas masuk dan keluar Arab Saudi beberapa kali selama periode dua bulan, tanpa harus lebih dulu memasuki Qatar.

Selain Arab Saudi, UEA (Uni Emirat Arab) juga menawarkan visa masuk ganda kepada orang-orang yang memiliki tiket untuk pertandingan Piala Dunia, visa ganda tersebut bisa didapatkan hanya dengan biaya senilai 100 dirham atau sekitar Rp 425 ribu.

Selain negara tuan rumah, mereka yang menghadiri turnamen, yang dimulai pada 20 November mendatang, juga akan tinggal di negara-negara tetangga seperti Arab Saudi, Kuwait, Oman, dan Uni Emirat Arab.

Selama Piala Dunia, akan ada lebih dari 160 penerbangan layanan antar-jemput dari kota-kota di seluruh wilayah Teluk untuk pergi dan keluar dari Doha setiap harinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA