Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalam 10 Tahun, Hampir 5 Juta Anggota Partai Komunis China Diselidiki atas Kasus Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 18 Oktober 2022, 14:44 WIB
Dalam 10 Tahun, Hampir 5 Juta Anggota Partai Komunis China Diselidiki atas Kasus Korupsi
Kongres Partai Komunis China/Net
rmol news logo China semakin gencar menggalakkan kampanye anti-korupsi. Terbukti dari hampir lima juta orang tercatat sudah diselidiki atas kasus korupsi di China selama satu dekade terakhir.

Dalam konferensi pers pada Senin (17/10), Komisi Pusat Inspeksi Disiplin Partai Komunis China (PKC) membeberkan keberhasilan dan pencapaian mereka selama 10 tahun terakhir. Kegiatan ini dilakukan di sela-sela Kongres ke-20 PKC.

Dalam catatannya, komisi itu mengatakan lebih dati 4,64 juta anggota PKC telah diperiksa terkait kemungkinan karus korupsi dan pelanggaran disiplin lainnya.

Wakil Sekretaris Komisi, Xiao Pei kemudian berkomitmen untuk melanjutkan tindakan keras terhadap korupsi di antara para pemimpin partai dan pemerintah.

Dimuat NHK World, kampanye anti-korupsi merupakan salah satu kebijakan utama Presiden Xi Jinping untuk memperkuat basis politiknya. Saat ini, mantan anggota partai dan pemimpin generasi baru menjadi target kampanye anti-korupsi.

Xi, yang diperkirakan akan mengamankan masa jabatan ketiga sebagai pemimpin partai, tampaknya bertekad untuk lebih memperkuat cengkeramannya pada kekuasaan. Xi mengatakan partainya tidak akan pernah berhenti dalam perjuangannya melawan korupsi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA