Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inggris Bergejolak, PM Liz Truss Diyakini Mundur dalam Beberapa Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 20 Oktober 2022, 16:53 WIB
Inggris Bergejolak, PM Liz Truss Diyakini Mundur dalam Beberapa Hari
Perdana Menteri Inggris Liz Truss/Net
rmol news logo Perdana Menteri Inggris Liz Truss diyakini akan dipaksa mundur dalam beberapa pekan, bahkan beberapa hari ke depan, di tengah gejolak yang dihadapi pemerintahannya.

Diberitakan oleh Sky News, pengunduran diri Menteri Dalam Negeri Suella Braverman menjadi awal dari akhir Truss di Downing Street No. 10.

"Dia (PM Truss) akan pergi pada Natal, jika tidak sebelumnya," begitu yang dimuat Sky News, dengan mengutip seorang pejabat senior.

Kemungkinan pengunduran diri Truss juga digemakan oleh mantan penasihat Brexit, David Frost. Lewat artikelnya di The Telegraph, Frost menyebut Truss tidak bisa tinggal.

"Liz Truss harus pergi secepat mungkin. Penerusnya, siapa pun itu, harus mampu, kompeten, dan mampu berkomunikasi secara efektif," kata Frost.

Di samping itu, muncul kabar bahwa anggota parlemen Partai Buruh telah mempersiapkan cara untuk menggulingkan Trump.

Gejolak di pemerintahan Truss terjadi setelah ia meluncurkan anggaran mini pada akhir September, yang menjanjikan pemotongan pajak yang akan didanai oleh utang negara. Sebagian besar dari tindakan itu telah dibatalkan, tetapi dorongan untuk pengunduran diri Truss terus bergulir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA