Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Trump: Saya Suka Putin, Terutama karena Rusia Punya 1.332 Hulu Ledak Nuklir

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 21 Oktober 2022, 07:25 WIB
Trump: Saya Suka Putin, Terutama karena Rusia Punya 1.332 Hulu Ledak Nuklir
Donald Trump/Net
Kekaguman terhadap Rusia dan Presiden Vladimir Putin pernah diungkapkan oleh Donald Trump.

Dalam rekaman audio oleh jurnalis senior Bob Woodward,  yang melakukan berbagai wawancara dengan mantan presiden Donald Trump pada 2020 silam dan baru saja rilis minggu ini, mengungkapkan kekaguman mantan Presiden Donald Trump terhadap para pemimpin dunia yang condong ke arah otoritarianisme.

Pada salah satu rekaman, terdapat pengakuan Trump bahwa ia memiliki hubungan yang lebih baik dengan para pemimpin dunia yang 'keras', salah satunya adalah Putin.

Trump percaya bahwa penting untuk menjaga hubungan persahabatan dengan Rusia dan Putin karena hulu ledak nuklir yang dimiliki negara itu.

"Saya suka Putin. Hubungan kita harus sangat baik. Saya berkampanye untuk bergaul dengan Rusia, China, dan semua orang,” kata Trump, seperti dikutip dari CNN yang memperoleh salinannya.

“Bergaul dengan Rusia adalah hal yang baik, bukan hal yang buruk, oke? Terutama karena mereka memiliki 1.332 hulu ledak nuklir,” sambungnya.

Secara santai Trump mengungkapkan bahwa, ketika ia menjalin hubungan dengan para pemimpin yang nampaknya terlihat keras, hubungannya dengan mereka justru sangat baik.

Dia juga berbicara tentang hubungannya dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

"Saya bergaul dengan baik dengan Erdogan, meskipun Anda tidak seharusnya melakukannya karena semua orang mengatakan dia adalah pria yang mengerikan," kata Trump. "Tapi Anda tahu bagi saya itu berhasil dengan baik."
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA