Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky Memasukkan Lebih dari 3.000 Personil dan Entitas Rusia dalam Daftar Hitam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 21 Oktober 2022, 11:15 WIB
Zelensky Memasukkan Lebih dari 3.000 Personil dan Entitas Rusia dalam Daftar Hitam
Ilustrasi/Net
rmol news logo   Ukraina kembali memasukkan ribuan orang Rusia dalam daftar hitam. Situs resmi kepresidenan Ukraina pada Kamis (20/10) menyatakan, setidaknya ada 2.251 personel Rusia yang terkena sanksi, termasuk oligarki dan kerabat Presiden Vladimir Putin.

Keputusan memperkenalkan sanksi terhadap oligarki top Rusia sesuai dengan keputusan Presiden Volodymyr Zelensky berdasarkan Dekrit No. 727/2022

Mereka yang ada di dalam daftar adalah Leonid Mikhelson, Arkady Rotenberg, Mikhail Prokhorov, Roman Abramovich, Vladimir Lisin, Evgeny Kaspersky dan lainnya.

Zelensky juga menandatangani Dekrit No. 726/2022 yang memberlakukan sanksi terhadap politisi, tokoh masyarakat, dan personel militer. Dalam daftar itu termasuk putri Putin, Katerina Tikhonova. Dekrit yang sama memperkenalkan sanksi terhadap beberapa perusahaan Rusia.

"Sanksi tersebut diberlakukan terhadap individu dan perusahaan Rusia yang signifikan yang tidak memiliki keberanian untuk berbicara membela kemanusiaan dan hukum internasional, atau yang dalam satu atau lain cara terlibat dalam langkah-langkah agresif terhadap Ukraina dan komunitas negara-negara demokratis,” isi pernyataan kepresidenan.

Tidak tanggung-tanggung Ukraina juga memberlakukan sanksi terhadap warga negara asing, atau "pengamat internasional", yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan referendum palsu di bagian Ukraina yang diduduki Rusia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA