Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lukashenko: Bukan Tidak Siap, Belarusia Memang Tidak Ingin Berperang dengan Siapa Pun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 22 Oktober 2022, 07:29 WIB
Lukashenko: Bukan Tidak Siap, Belarusia Memang Tidak Ingin Berperang dengan Siapa Pun
Presiden Belarusia Aleksander Lukashenko berbicara di depan wartawan ketika mengunjungi daerah pelatihan militer gabungan Obuz-Lesnovsky di Provinsi Brest, Jumat 21 Oktober 2022/Net
rmol news logo   Minsk menolak keras atas tudingan Barat yang mengatakan bahwa Belarusia menyiapkan banyak tentara untuk melakukan penyerangan.
 
Berbicara di depan wartawan ketika mengunjungi daerah pelatihan militer gabungan Obuz-Lesnovsky di Provinsi  Brest, Jumat (21/10)Presiden Belarusia Aleksander Lukashenko meyakini Belarusia tidak memiliki mobilisasi apa pun yang dikaitkan dengan perang.

"Belarus tidak berencana berperang dengan siapa pun, negara tidak membutuhkan perang," kata Lukashenko, seperti dikutip dari Belta.

Pernyataannya itu datang untuk membantah informasi yang menyebar di media sosial bahwa negaranya melakukan mobilisasi rahasia.

Menurutnya. jika seseorang membawa perang ke tanah Belarusia, maka secara spontan semua orang akan bangkit untuk membela negaranya. Itulah mengapa setiap negara membutuhkan pelatihan untuk para militernya.

"Apa yang bisa kita lakukan, jika kita ingin melindungi tanah kita, rumah kita, anak-anak kita?  Jika tidak, maka Hande hoch (angkat tangan dalam bahasa Jerman) dan kita berangkat. Sederhana, kok. Tapi ya memang tidak ada perang hari ini. Kami tidak membutuhkannya. (Namun) jika mereka datang ke sini, nah, di sinilah kita berlatih," ujarnya lagi.

Ia tidak menyangkal bahwa ia terus mendorong pasukan Belarusia untuk berlatih tempur, sama seperti yang dilakukan negara-negara untuk melindungi tanah airnya.  

“Saya juga tidak menyangkalnya, saya sudah bersiap untuk perang," katanya.

Sebelumnya, ia berulang kali menyatakan bahwa tidak perlu ada mobilisasi di Belarus saat ini.

Berbicara tentang kekhawatiran Perang Dunia 3, ia mengatakan kecil kemungkinan terjadi. Namun segala sesuatunya harus ditakuti dan diantisipasi, katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA