Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden AS Joe Biden Keliru Panggil Nama Rishi Sunak jadi Rashee Sanook

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 26 Oktober 2022, 10:25 WIB
Presiden AS Joe Biden Keliru Panggil Nama Rishi Sunak jadi Rashee Sanook
Presiden AS Joe Biden/Net
rmol news logo Salah sebut nama dilakukan Presiden Amerika Serikat Joe Biden saat mengomentari pengangkatan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak.

Kesalahan penyebutan nama itu dilakukan Biden saat dirinya berbicara di sebuah acara untuk menandai liburan India Diwali pada Selasa (25/10) waktu setempat. Ia memuji pencalonan Sunak, yang merupakan keturunan India, sebagai tonggak terobosan yang benar-benar penting.

"Kami mendapat kabar bahwa Rashee Sanook sekarang adalah perdana menteri," kata Biden, seperti dikutip dari AFP, Rabu (26/10).

Sunak secara resmi menjabat sebagai perdana menteri Inggris yang baru setelah pertemuan dengan Raja Charles III pada hari Selasa, yang secara resmi menerima pengunduran diri pendahulu Sunak, Liz Truss yang hanya menghabiskan 44 hari di posisi itu.

Sementara itu, Biden yang saat ini sedang mempertimbangkan untuk mencalonkan diri kembali pada pemilihan 2024, dalam banyak kesempatan telah melakukan sejumlah kekeliruan, yang telah menimbulkan kekhawatiran luas atas kondisi fisik dan mentalnya.  

Pekan lalu, sebuah video menjadi viral di media sosial yang menunjukkan presiden AS itu tampak bingung ketika dia berjuang untuk menemukan jalan keluar dari panggung di sebuah rapat umum di Pittsburgh, Pennsylvania.

Sebelumnya di sebuah acara Gedung Putih pada bulan September, Biden juga secara keliru memanggil Perwakilan Jackie Walorski, yang telah meninggal dalam kecelakaan mobil sebulan sebelumnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA