Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Perpanjang Larangan Ekspor Impor Beberapa Kategori Barang hingga 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 27 Oktober 2022, 06:36 WIB
Putin Perpanjang Larangan Ekspor Impor Beberapa Kategori Barang hingga 2023
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Rusia memperpanjang pembatasan  impor dan ekspor untuk beberapa kategori barang dan bahan mentah hingga tahun 2023.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Keputusan tersebut tercantum dalam portal resmi dokumen negara, seperti dilaporkan TASS, Rabu (26/10), yang menegaskan kembali wewenang pemerintah untuk menyusun daftar barang yang termasuk dalam daftar larangan.  

Dokumen tersebut mengubah Keputusan No. 100 "Tentang penerapan tindakan ekonomi khusus di bidang kegiatan ekonomi asing untuk memastikan keamanan Federasi Rusia" yang dikeluarkan pada 8 Maret 2022. Presiden Vladimir Putin pada Rabu telah memperpanjang pemberlakuan larangan tersebut, hingga 2023.

Berdasarkan keputusan tersebut, pemerintah Rusia menangguhkan ekspor lebih dari 200 jenis barang dan peralatan yang sebelumnya diimpor ke negara itu dari luar negeri.

Daftar tersebut mencakup barang-barang yang terkait dengan teknologi, telekomunikasi, peralatan medis, kendaraan, mesin pertanian, dan peralatan listrik.

Pengecualian dibuat untuk negara-mitra di Uni Ekonomi Eurasia, serta Abkhazia dan Ossetia Selatan. Pemerintah Rusia juga melarang ekspor kayu jenis tertentu ke negara-negara yang tidak bersahabat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA