Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Diundang Li Keqiang, Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif Bakal Kunjungi China Awal November

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 27 Oktober 2022, 07:38 WIB
Diundang  Li Keqiang, Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif Bakal Kunjungi China Awal November
Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif /Net
Dalam upaya meningkatkan hubungan bilateral Islamabad dan Beijing, Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif dijadwalkan mengunjungi China pada Selasa (1/11) mendatang.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin mengumumkan pada konferensi pers Rabu (26/10) bahwa kedatangan Sharif ke China atas undangan Perdana Menteri Li Keqiang.

"Ini adalah kunjungan pertama Shehbaz ke China sejak dia terpilih sebagai perdana menteri Pakistan dan menunjukkan momentum positif berkelanjutan dari pertukaran tingkat tinggi yang erat antara kedua negara," kata Wang, seperti dikutip dari CGTN.

"Perdana Menteri Shehbaz adalah salah satu pemimpin asing pertama yang diundang setelah pertemuan Kongres Nasional Partai Komunis Tiongkok ke-20, yang mewujudkan persahabatan khusus dan saling percaya strategis antara Tiongkok dan Pakistan," ujarnya.

"Sebagai mitra kerja sama strategis di segala cuaca dan teman-teman berpakaian besi, China dan Pakistan telah berbagi saling pengertian, kepercayaan, dan dukungan sejak hubungan diplomatik didirikan 70 tahun lalu," lanjut Wang.

Selama di China Shehbaz akan bertemu dengan Presiden Xi Jinping, Perdana Menteri Li Keqiang dan Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional China (NPC) Li Zhanshu.

"Kedua pemimpin akan bertukar pendapat tentang hubungan bilateral dan urusan internasional dan regional yang menjadi perhatian bersama, yang bertujuan untuk merencanakan dan memandu cetak biru pembangunan antara kedua negara," demikian Wang.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA