Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibangun Selama 12 Tahun, Jembatan Kinmen Taiwan Dibuka Akhir Pekan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 27 Oktober 2022, 10:46 WIB
Dibangun Selama 12 Tahun, Jembatan Kinmen Taiwan Dibuka Akhir Pekan Ini
Jembatan Kinmen/Net
rmol news logo Masyarakat Taiwan dipastikan akan segera menikmati fasilitas Jembatan Kinmen yang akan mulai dibuka untuk lalu lintas pada Minggu (30/10) mendatang.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan pada Rabu (26/10), Biro Jalan Tol Taiwan menyatakan bahwa pekerjaan untuk memastikan keselamatan berkendara dan kelancaran pengoperasian jembatan akan selesai pada Jumat (28/10) waktu setempat.

Pengumuman datang setelah Menteri Perhubungan Wang Kwo-tsai mengundang Biro Jalan Tol dan departemen terkait untuk bergabung meninjau dan mengkonfirmasi keamanan jembatan pada hari Selasa.

Mulai Senin (24/10), inspeksi di tempat dilakukan pada drainase jalan, teknik transportasi, sistem kontrol lalu lintas, pencahayaan elektromekanis, dan proyek terkait lainnya. Setelah ditinjau oleh biro, pabrikan, dan unit pengawasan, dinilai pekerjaan yang mempengaruhi pembukaan jembatan untuk lalu lintas dapat diselesaikan pada hari Jumat.

Setelah memastikan keselamatan, Wang kemudian memerintahkan Jembatan Kinmen untuk dibuka pada hari Minggu agar penduduk dan pengunjung dapat menikmati hasil dan manfaat dari proyek infrastruktur nasional sesegera mungkin.

Mengutip laporan Taiwan News, Jembatan Kinmen dimulai dari Jalan Hupu di Kotapraja Lieyu dan berlanjut ke Jalan Cihu di Kotapraja Jinning di Pulau Kinmen. Rute ini memiliki panjang 5,4 kilometer, dengan sekitar 4,77 kilometer dibangun di atas laut.

Proyek ini pertama kali disetujui pada tahun 2010 dan setelah melalui dua kontraktor dan dua revisi desain, kontraktor ketiga mengambil alih proyek pada tahun 2016. Selama enam tahun berikutnya, kontraktor ketiga menyelesaikan sisa 70 persen pekerjaan pada tingkat akhir dan menelan biaya hampir 10 miliar dolar Taiwan (setara 310 juta dolar AS). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA