Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Empat Hari Jelang Pilpres Brazil, Lula Unggul dari Bolsonaro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 27 Oktober 2022, 14:39 WIB
Empat Hari Jelang Pilpres Brazil, Lula Unggul dari Bolsonaro
Kandidat calon Presiden Brasil dari sayap kanan Jair Bosonaro Lula Da Silva dari sayap kiri/Net
rmol news logo Jajak pendapat terbaru melaporan kandidat calon Presiden Brasil dari sayap kiri, Lula Da Silva, unggul dari lawannya, petahana Jair Bolsonaro.

Survey yang ditebitkan PoderData mengatakan lula akan memenangkan 53 persen suara sah, naik dari 52 persen pada minggu lalu, melawan 47 persen untuk Bolsonaro, yang memiliki 48 persen dalam jajak pendapat sebelumnya.

Mencoba untuk memperkirakan dampak abstain dalam pemilihan, data dari survey Genial/Quaest menunjukkan Lula akan ada di angka 52,1 persen suara sah melawan 47,9 persen untuk Bolsonaro.

Jajak pendapat tersebut merupakan kabar baik bagi Lula, menurut beberapa pengamat.

Penurunan suara Bolsonaro disinyalir karena adanya insiden penembakan yang dilakukan sekutu Bolsonaro, Roberto Jefferson saat dia menolak penangkapan pada hari Minggu (23/10).

Lembaga survei banyak mendapat kritikan keras selama pilpres putaran pertama karena salah menafsirkan dan secara signifikan meremehkan dukungan untuk Bolsonaro.

PoderData mewawancarai 5.000 pemilih melalui telepon dan jajak pendapat memiliki margin kesalahan 1,5 poin persentase naik atau turun.

Sementara Genial/Quaest telah mewawancarai 2.000 orang secara langsung dan surveinya memiliki margin kesalahan 2 poin persentase. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA