Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuntut Pemilihan Lebih Awal, Imran Khan Gelar Pawai Haqeeqi Azadi Long March

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 28 Oktober 2022, 15:36 WIB
Tuntut Pemilihan Lebih Awal, Imran Khan Gelar Pawai Haqeeqi Azadi Long March
Mantan Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan dan anggota PTI lainnya/Net
rmol news logo Rencana Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan untuk menggelar pawai Haqeeqi Azadi atau aksi pemerintah secara damai dengan tujuan mendesak pemilihan, baru terealisasi pada Jumat (28/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sehari sebelumnya, pada Kamis (27/10), Khan menegaskan jika long march digelar bukan untuk kepentingan politik atau menjatuhkan pemerintah, tetapi untuk memastikan masa depan Pakistan tanpa campur tangan pihak asing.

Dalam postingan twitter partai besutan Khan, Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI), pawai tersebut akan dimulai dari Liberty Chowk Lahore pada pukul 11 ​​pagi waktu setempat dan akan berjalan beriringan menuju ke ibu kota Islamabad.

PTI menyebut jika hari itu adalah hari yang paling menentukan bagi masa depan Pakistan.

"Hari ini, mulai 28 Oktober, bangsa kita yang sadar memasuki fase menentukan pertempuran untuk masa depannya, di mana rakyat sendiri harus memutuskan Pakistan seperti apa yang ingin mereka lihat. Keluar demi Pakistan," cuit PTI seperti dimuat ANI News pada Jumat (28/10).

Menjelang long march yang digelar PTI, polisi Islamabad mengeluarkan instruksi kepada petugasnya untuk mematuhi kode etik selama pawai yang diperkirakan akan berlangsung dalam beberapa hari.

"Petugas keamanan di garis depan akan dikerahkan bersama dengan peralatan anti huru hara, tetapi personel polisi yang dikerahkan untuk melawan pawai tidak akan dipersenjatai dengan senjata," ungkap laporan media lokal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA