Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banjir di Filipina, 42 Orang Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 28 Oktober 2022, 23:01 WIB
Banjir di Filipina, 42 Orang Meninggal Dunia
Kondisi banjir di Filipina Selatan pada Jumat 28 Oktober 2022/Net
rmol news logo Hujan deras disertai badai yang memicu banjir dan tanah longsor di Filipina Selatan menewaskan 42 orang warga pada Jumat (28/10).

Badan penanggulangan bencana setempat telah mengerahkan tim untuk mengevakuasi ribuan warga keluar dari jalur badai tropis Nalgae, yang diperkirakan akan menghantam wilayah lainnya di Filipina tengah pada Jumat malam.

Menteri dalam negeri Daerah Otonomi Bangsamoro di Mindanao (BARMM), Naguib Sinarimbo mengatakan curah hujan di provinsi Maguindanao, Filipina selatan telah melebihi rata-rata.

"Persiapan sudah dilakukan tapi sayang, curah hujan lebih dari yang diperkirakan masyarakat," ujarnya seperti dimuat Reuters.

Berdasarkan foto dan video yang diposting, menunjukkan petugas penyelamat menggunakan perahu karet untuk mencapai penduduk yang terperangkap banjir setinggi dada di Provinsi Selatan Sultan Kudarat.

Tanah longsor dan banjir kerap terjadi di Filipina karena peningkatan intensitas siklon tropis yang secara teratur melanda negara itu. Rata-rata 20 topan menghantam Filipina tiap tahunnya.  

Pemerintah terpaksa membatalkan ribuan penerbangan nasional, pelabuhan hingga sekolah karena badai tropis Nalgae, dengan kecepatan angin 75 km (47 mil) per jam telag terdeteksi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA