Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tragedi Halloween Itaewon Tewaskan Satu Warga Vietnam, Kedubes Segera Kordinasi Langsung dengan Kemenlu Korsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 31 Oktober 2022, 12:21 WIB
Tragedi Halloween Itaewon Tewaskan Satu Warga Vietnam, Kedubes Segera Kordinasi Langsung dengan Kemenlu Korsel
Petugas penyelamat di lokasi tragedi Hallowen di Itaewon/Net
rmol news logo Seorang warga negara Vietnam dipastikan termasuk di antara orang-orang yang tewas dalam perayaan Halloween yang berujung kematian massal di Seoul, Korea Selatan.

Hal itu dikonfirmasi Kedutaan Besar Vietnam untuk Korea Selatan pada Minggu (30/10) waktu setempat, yang diperkuat surat duka cita Menteri Luar Negeri Korsel Park Jin kepada Duta Besar Vietnam untuk Nguyen Vu Tung.

Dalam pesannya Park menyatakan belasungkawa atas insiden tersebut dan menegaskan bahwa ia akan melakukan segala upaya dan bekerja sama dengan kedutaan untuk menangani masalah tersebut.

Sementara itu kedutaan mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk memverifikasi informasi dan identitas orang Vietnam yang meninggal.

Vietnam Plus melaporkan bahwa Nguyen telah meminta otoritas Korsel untuk menyelidiki penyebab insiden tersebut dan melakukan tindakan perlindungan warga yang diperlukan. Kedutaan juga telah menghubungi dan membantu anggota keluarga yang ditinggalkan dalam pekerjaan identifikasi, dan prosedur yang relevan.

Unit Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar Vietnam di Korea Selatan juga telah membentuk kelompok kerja untuk terus mencermati insiden yang menewaskan 153 korban jiwa dan melukai ratusan lainnya.

Menurut data 2020 dari Layanan Imigrasi Korea Selatan, terdapat Sekitar 200.000 orang Vietnam tinggal di negara itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA