Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Kerja Sama Dua Negara, Sekjen Partai Komunis Vietnam Tiba di Beijing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 31 Oktober 2022, 16:07 WIB
Perkuat Kerja Sama Dua Negara, Sekjen Partai Komunis Vietnam Tiba di Beijing
Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong dan rombongan tiba di Beijing pada Minggu sore 30 Oktober 2022/Net
rmol news logo Memenuhi undangan Presiden China Xi Jinping, Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong dan rombongan kornha tiba di Beijing pada Minggu sore (30/10) waktu setempat.

Setibanya di bandara Beijing, Trong dan rombongan disambut oleh Liu Jianchao, kepala Komisi Penghubung Internasional Komite Sentral Partai Komunis China (PKC). Hadir dalam upacara penyambutan Duta Besar Vietnam untuk China Pham Sao Mai.

Media lokal melaporka bahwa kunjungan Trong ke China adalah untuk menyoroti kebijakan luar negeri, termasuk penegasan VietNam untuk menjadikan hubungan dengan China sebagai prioritas utama dalam kebijakan luar negeri.

berharap hubungan jangka panjang, stabil, dan lebih efektif dan praktis dalam semangat persepsi bersama oleh para pemimpin tinggi kedua partai dan negara; dan pada saat yang sama untuk memperjelas keprihatinan, pendirian dan kepentingan yang sah dari Vietnam.

Kunjungan Trong ke China datang tak lama setelah Xi diangkat kembali untuk menjadi Sekertaris Jenderal Partai Komunis China untuk ketiga kalinya dalam Kongres PKC ke 20 yabg digelar pekan lalu.

China merupakan mitra dagang terbesar Vietnam dan sumber utama impor untuk ekonominya yang tumbuh cepat, termasuk bahan mentah dan mesin untuk sektor manufaktur penting.

Data resmi Vietnam menunjukkan bahwa perdagangan kedua negara naik 10,2 persen dalam sembilan bulan pertama tahun ini dari tahun sebelumnya menjadi 132,38 miliar dolar AS. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA