Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terungkap, Penyerang Paul Pelosi Berniat Menyandera Ketua DPR AS dan Melukainya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 01 November 2022, 11:32 WIB
Terungkap, Penyerang Paul Pelosi Berniat Menyandera Ketua DPR AS dan Melukainya
Polisi San Francisco dan agen FBI bekerja di luar rumah Ketua DPR Nancy Pelosi setelah suaminya Paul Pelosi diserang/Net
rmol news logo Pihak berwenang Amerika Serikat telah menemukan fakta baru dalam kasus penyerangan suami Ketua DPR AS Nancy Pelosi, Paul Pelosi di rumah mereka di San Fransisco pekan lalu.

Dikatakan bahwa tersangka bernama David DePape yang dituduh memukuli Paul Pelosi (82) dengan palu setelah membobol rumah sebenarnya berencana untuk melukai pemimpin Partai Demokrat.

Menurut pengaduan kriminal FBI yang dirilis pada hari Senin, DePape mengatakan kepada polisi setempat bahwa dia pergi ke kediaman dengan maksud menyandera Pelosi dan berbicara dengannya.

"Jika Nancy memberi tahu DePape kebenaran, dia akan membiarkannya pergi, dan jika dia berbohong, dia akan mematahkan tempurung lututnya," menurut isi pengaduan, seperti dikutip dari AFP, Selasa (1/11).

"DePape mengartikulasikan dia memandang Nancy sebagai 'pemimpin paket' kebohongan yang diceritakan oleh Partai Demokrat," lanjut penyidik.

"DePape juga kemudian menjelaskan bahwa dengan mematahkan tempurung lutut Nancy, dia kemudian harus didorong ke Kongres, yang akan menunjukkan kepada anggota Kongres lainnya ada konsekuensi dari tindakan," tambahnya.

Departemen Kehakiman AS mendakwa DePape (42) dengan pasal menyerang anggota keluarga seorang pejabat AS, dengan maksud untuk membalas pejabat tersebut karena melakukan tugas mereka.

Tuduhan tersebut membawa hukuman penjara maksimal 30 tahun. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA