Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tak Ucapkan Sepatah Kata Sejak Kalah Pilpres, Publik Khawatir Bolsonaro Siapkan Serangan Balik

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 01 November 2022, 14:59 WIB
Tak Ucapkan Sepatah Kata Sejak Kalah Pilpres, Publik Khawatir Bolsonaro Siapkan Serangan Balik
Mantan Presiden Brasil, Jair Bolsonaro/Net
Lebih dari satu hari setelah kalah dari pemilihan Brasil, petahana dari sayap kanan, Jair Bolsonaro, belum mengatakan satu kata pun di depan umum, apalagi mengakui kekalahan.

Bolsonaro bahkan hampir tidak terlihat sejak Minggu malam (30/10) dan dia tetap diam total dan menunjukkan sikap yang tidak biasa ditunjukkan oleh pemimpin yang kerap berbicara dan memposting status di media sosial.

Kebisuan tersebut telah memicu kekhawatiran bahwa Bolsonaro kini tengah berencana memperebutkan kembali kemenangannya dari Presiden Lula da Silva.

Sementara warga Brasil ketakutan dengan diamnya Bolsonaro, para pengamat dan diplomat pemilu internasional mengatakan jika mereka tidak meragukan bahwa institusi demokrasi Brasil akan menang.

Dimuat Reuters, seorang staf senior di markas kampanye Bolsonaro mengatakan presiden pergi tanpa pendamping dari kediaman resminya ke istana kepresidenan pada Senin pagi (31/10), dan menolak pertemuan serta panggilan dari para pembantu terdekat bahkan rekan politiknya.

Ketiga putranya yang sangat aktif di media sosial juga diam total dan tidak memposting apa pun sejak kekalahan Bolsonaro diumumkan oleh otoritas pemilihan Brasil.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA