Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ukraina Desak FIFA Tendang Iran dari Piala Dunia 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 03 November 2022, 06:44 WIB
Ukraina Desak FIFA Tendang Iran dari Piala Dunia 2022
General view of the flag of Iran alongside other flags ahead of the World Cup in Qatar/Net
rmol news logo Di tengah tudingan bahwa Teheran mengirim ribuan drone untuk membantu Moskow melawan Kyiv, Asosiasi Sepak Bola Ukraina (UAF) mengatakan pihaknya akan meminta FIFA untuk melarang negara itu berpartisipasi di Piala Dunia Qatar 2022.

Mengutip "pelanggaran hak asasi manusia sistematis di Iran,” (UAF) mengatakan akan meminta agar  Republik Islam dari event sepak bola global di Doha yang dimulai 20 November mendatang.

"Partisipasi Iran mungkin melanggar prinsip dan norma Statuta FIFA, sejalan dengan sanksi terhadap Iran dan kemungkinan keterlibatan Iran dalam agresi militer Rusia terhadap Ukraina," kata UAF, seperti dikutip dari AFP, Rabu (2/11).

Sebelumnya muncul laporan yang menyebutkan bahwa Iran sedang bersiap untuk mengirimkan lebih banyak senjata ke Rusia untuk digunakan dalam perangnya melawan Ukraina.

Diperkirakan Iran akan mengirim sekitar 1.000 senjata, termasuk rudal balistik jarak pendek permukaan-ke-permukaan dan drone serang.

Drone Iran telah menjadi senjata utama dalam gudang senjata Rusia selama perangnya di Ukraina dan sering digunakan untuk menargetkan infrastruktur energi penting.

Awal bulan ini, tokoh sepak bola dan olahraga Iran dan kelompok hak asasi manusia, Open Stadiums, juga meminta FIFA untuk melarang tim nasional Iran, dan hingga saat ini organisasi itu belum mengomentari permintaan tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA