Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo: Indo Defence Expo & Forum 2022, Peluang Indonesia Menuju Kemandirian dalam Industri Pertahanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 03 November 2022, 12:01 WIB
Prabowo:  Indo Defence Expo & Forum 2022, Peluang Indonesia Menuju Kemandirian dalam Industri Pertahanan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dalam pidato pembukan pameran Indo Defence pada Rabu 2 November 2022 di Kemayoran Jakarta/Youtube
RMOL.  Indonesia berkomitmen untuk selalu terbuka dalam hubungan eksternal dengan semua negara, termasuk meningkatkan kekuatan pertahanan dengan mengembangkan alut sista buatan dalam negeri. Untuk itu, Pemerintah melalui Kementerian Pertahanan RI menggelar pameran alutsista dalam acara Indo Defence Expo & Forum 2022.

Pameran ini menjadi bagian dari misi Indonesia untuk memajukan industri pertahanan menuju kemandirian, dan menciptakan peluang usaha dan pertukaran teknologi pertahanan antar negera, seperti yang diuraikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam pidato pembukan acara tersebut.

Ia mengatakan, pameran tersebut akan diwarnai dengan puluhan tanda tangan kontrak kerja sama pertahanan. Ini akan menjadi peluang sebesar-besarnya bagi Industri dalam negeri.

Adapun produk yang akan ditampilkan pada pameran tersebut, di antaranya berbagai jenis alat utama sistem senjata (alutsista) terbaru, seperti persenjataan ringan dan berat, kendaraan tempur, pesawat terbang, kapal perang serta peralatan atau komponen persenjataan lainnya.

"Misi Indonesia yakni mendorong dan memajukan industri pertahanan menuju kemandirian, untuk menciptakan peluang usaha dan pertukaran teknologi pertahanan antar negera," ujarnya.

Pameran ini diselenggarakan selama tiga hari, mulai Rabu (2/11) sampai Sabtu (5/11) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dengan jumlah peserta mencapai 905 perusahaan dan delegasi dari berbagai negara.

Dengan mengusung tema 'Peace Prosperity and Strong Defense', pameran ini diharapkan dapat menjadikan teknologi pertahanan berkembang dengan pesat.

"Kita harus segera ikuti (perkembangan itu) dan harus berjuang keras,” ujar Menhan Prabowo. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA