Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbang ke Bahrain, Paus Fransiskus akan Bertemu Imam Besar Al Azhar Ahmed Al Tayeb

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 03 November 2022, 14:50 WIB
Terbang ke Bahrain, Paus Fransiskus akan Bertemu Imam Besar Al Azhar Ahmed Al Tayeb
Panggung utama tempat misa akan diadakan di Stadion Nasional Bahrain selama kunjungan Paus Fransiskus/Net
rmol news logo Setelah menyelesaikan kunjungannya di Roma Italia, Paus Fransiskus kembali melanjutkan perjalanan ke Bahrain pada Rabu (2/11) waktu setempat.

Kunjungan penting Paus selama empat hari ke Bahrain akan membawa pesan bahwa orang-orang dapat menjadi pembangun perdamaian dan fokus pada kebutuhan mendesak akan dialog. Ini merupakan kunjungan kedua Paus ke Teluk dalam tiga tahun bagi kepala Gereja Katolik Roma.

Sebelum berangkat ke Teluk dengan penerbangan ITA Airways, Paus pada Selasa meminta ribuan jemaah yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus di Roma untuk berdoa bagi keberhasilan kunjungan tersebut.

“Saya meminta semua orang untuk menemani saya dengan doa, sehingga setiap pertemuan dan acara dapat menjadi kesempatan yang bermanfaat untuk mempromosikan, dalam nama Tuhan, penyebab persaudaraan dan perdamaian, yang sangat dibutuhkan oleh zaman kita sekarang ini,” kata Puas, seperti dikutip dari AFP, Kamis (3/11).

Paus menyebutkan bahwa dirinya secara khusus akan menghadiri dsn berbicara di Bahrain Forum for Dialogue pada Jumat (4/11).

“Ini akan menjadi perjalanan di bawah bendera dialog bertema kebutuhan yang tak terhindarkan bagi Timur dan Barat untuk bersatu demi perdamaian,” katanya.

Dia Bahrain Paus juga akan bertemu Imam Besar Al Azhar Ahmed Al Tayeb pada  Jumat dan berpidato di pertemuan anggota Dewan Tetua Muslim.

Ada sekitar 80.000 umat Katolik di Bahrain. Lebih dari 1.500 dari mereka adalah warga negara Bahrain, termasuk di antara beberapa negara Teluk dengan populasi Kristen lokal.

Sebagian besar umat Katolik adalah pekerja asing dari India, Filipina, Sri Lanka, Turki, Suriah dan Lebanon. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA