Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WNI Jadi Tersangka Perampokan Toserba di Tokyo, Kemlu Janji Akan Berikan Pendampingan Hukum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 04 November 2022, 10:01 WIB
WNI Jadi Tersangka Perampokan Toserba di Tokyo, Kemlu Janji Akan Berikan Pendampingan Hukum
Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, dalam Press Briefing Kemlu pada Kamis 3 November 2022/Net
rmol news logo Tindak perampokan yang dilakukan oleh seorang WNI di sebuah Toserba di wilayah Tokyo bulan lalu telah terkonfirmasi kebenaranya oleh Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dan KBRI Tokyo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melalui Press Briefing yang digelar Kemlu, Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha menyatakan jika pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait kasus perampokan tersebut.

Hingga saat ini, kata Judha, pihak KBRI Tokyo tengah memastikan akses kekonsuleran untuk dapat menemui tersangka yang ditahan di kantor kepolisian.

"Selanjutnya kita akan melakukan pendampingan hukum kepada yang bersangkutan," ujarnya, Kamis (3/11).

Menurut informasi yang diperoleh Judha, tersangka bernama Regi Carles Farah itu terkonfirmasi telah melakukan tindak pidana perampokan dan ancaman terhadap kasir di convenience store (toserba) di wilayah tersebut pada 28 Oktober lalu.

"Yang bersangkutan menggunakan deodorant spray dengan korek api dan kemudian mengambil uang tunai di kasir tersebut sekitar Rp 3,6 juta," jelas Judha.

Meski sempat kabur, tetapi Regi berhasil diamankan pihak kepolisian dan ditemukan di wilayah Taito, Jepang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA