Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Ambassadors Forum JD.Com, Dubes RI Promosikan Produk Ekspor Indonesia di China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 04 November 2022, 11:25 WIB
Hadiri Ambassadors Forum JD.Com, Dubes RI Promosikan Produk Ekspor Indonesia di China
Duta Besar Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun dalam acara Ambassadors Forum ke-2/Ist
rmol news logo Kehadiran Duta Besar Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun, dalam Ambassadors Forum ke-2, menjadi suatu kesempatan besar bagi Indonesia untuk mempromosikan produk domestiknya pada dunia.

Acara ini digelar oleh salah satu perusahaan ritel China terbesar yakni JD.Com, pada Rabu (2/11) di Beijing,  dengan mengangkat tema 'JD National Pavilion'.

Forum duta besar yang bertujuan untuk mendorong kerja sama perdagangan antara Tiongkok dan negara-negara lain tersebut dibuka oleh Wakil President JD.Com, Ye Wei.

Dalam forum diskusi, dihadirkan pula beberapa pembicara dari pejabat setempat, di antaranya Dirjen Pusat Promosi Pembangunan Global Kerjasama Pembangunan Internasional China Agen (CIDCAMs) Tang Ying, Deputi Dirjen Biro Perdagangan Pemerintah Kota Municipal Beijing Guo Wenjie, Wakil Presiden Research Institute of China Council for the Promotion of International Trade Zhao Ping, (CCPIT), Zhao Ping.

Forum itu dilanjutkan dengan sesi diskusi oleh para dubes yang hadir. Selain RI, hadir juga Dubes dari negara lain yaitu dari negara Siprus, Georgia, Moldova, Serbia dan Sri Lanka.

Pada sesi ini, Dubes RI menyampaikan harapan agar di tengah perkembangan digital yang sangat cepat, JD.com dapat terus memberikan dukungan kepada pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia

Terakhir, acara ditutup dengan pemberian plakat penghargaan kepada para dubes atas kontribusi mereka dalam mempromosikan produk ekspor negaranya ke Tiongkok.

Duta Besar RI secara khusus juga menerima penghargaan pengakuan atas upayanya dalam meningkatkan pengenalan produk ekspor Indonesia kepada konsumer Tiongkok melalui platform Pavilion Indonesia di JD.Com.

 JD.Com merupakan perusahaan retailer online dan offline terbesar di Tiongkok. Saat ini perusahaan tersebut memiliki sekitar 70 online national pavilions dari sejumlah negara termasuk Indonesia, yang dimanfaatkan sebagai platform untuk promosi produk-produk impor berkualitas. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA