Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imran Khan Sebut Tiga Nama yang Diduga Dalang dari Aksi Penembakan di Wazirabad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 04 November 2022, 14:55 WIB
Imran Khan Sebut Tiga Nama yang Diduga Dalang dari Aksi Penembakan di Wazirabad
Asad Umar didampingi Ketua PTI Mian Aslam Iqbal dalam video tersebut/@PTIofficial
rmol news logo Tiga orang pejabat Pakistan diduga menjadi dalang dibalik insiden penembakan yang menargetkan mantan Perdana Menteri Imran Khan di Wazirabad pada Kamis (3/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melalui pengikut setianya sekaligus salah satu dari jajaran pemimpin Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI), Asad Umar dalam sebuah pesan video menyebut dirinya telah dipanggil Khan ke rumah sakit dan diminta untuk menyampaikan sebuah pesan ke khalayak ramai.

Asad mengungkap tiga nama tersangka yang disebut Khan memiliki kaitan dengan serangan yang menimpa dirinya dan puluhan pengikut PTI yang lain.

“Dia (Imran Khan) mengatakan bahwa, dia yakin tiga orang terlibat dalam serangan itu, yakni PM Shehbaz Sharif, Menteri Dalam Negeri Rana Sanaullah dan Mayor Jenderal Faisal. Dia mengatakan menerima informasi dan mengatakan ini atas dasar itu," kata Asad yang didampingi Ketua PTI Mian Aslam Iqbal dalam video tersebut.

Asad melanjutkan bahwa Khan ingin ketiga orang tersebut segera dicopot dari posisi mereka saat ini. Namun sejauh ini Khan maupun Asad tidak memberikan bukti untuk mendukung tuduhan tersebut.

Dimuat The Hindustan Times, pemerintah Pakistan sebelumnya mengeluarkan pernyataan bahwa PM Sharif dengan tegas mengutuk aksi penyerangan tersebut dan telah memerintahkan menteri dalam negeri untuk menangani laporan.

“Saya telah mengarahkan Menteri Dalam Negeri untuk segera melaporkan insiden tersebut. Saya berdoa untuk pemulihan dan kesehatan ketua PTI & orang-orang yang terluka lainnya," kata Sharif.

Sharif juga menekankan jika kekerasan seharusnya tidak memiliki tempat dalam politik Pakistan dan berkomitmen untuk mendukung penuh segala hal yang diperlukan dalam proses penyelidikan.

Ketua PTI, Imran Khan yang juga merupakan mantan perdana menteri yang digulingkan pada April lalu, mengalami luka tembak di tulang kering saat menggelar pawai Haqiqi Azadi di Allah Wala Chowk, Wazirabad.

Satu orang pekerja partai, bernama Muazzam Nawaz tewas dan sepuluh lainnya terluka tersemasuk beberapa pemimpin PTI yang terkena semburan tembakan yang diarahkan ke truk kontrainer.  

Satu orang pelaku telah ditangkap dan dalam proses penyelidikan. Sejauh ini diketahui serangan itu dilakukan oleh dua orang pelaku yang wajahnya sudah tertangkap CCTV. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA