Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tambah Kekuatan Ukraina, Pentagon Siap Kirim Paket Senjata Baru Senilai 400 Juta Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 05 November 2022, 07:38 WIB
Tambah Kekuatan Ukraina, Pentagon Siap Kirim Paket Senjata Baru Senilai 400 Juta Dolar AS
Ilustrasi/Net
rmol news logo Di tengah perang yang masih berkecamuk dengan Rusia, pasukan Ukraina dipastikan segera menerima suntikan senjata baru dari Amerika Serikat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Diumumkan Pentagon pada Jumat (4/11), paket senjata baru senilai 400 juta dolar AS itu akan mencakup drone Phoenix Ghost dan pertahanan udara Hawk.

Sebuah pernyataan dari Pentagon mengatakan paket terbaru akan diberikan oleh Inisiatif Bantuan Keamanan Ukraina (USAI).

“Pengumuman ini merupakan awal dari proses kontrak untuk memberikan kemampuan prioritas tambahan ke Ukraina,” kata Pentagon, seperti dikutip dari AFP.

“Paket USAI ini menggarisbawahi komitmen AS yang berkelanjutan untuk mendukung Ukraina dengan memenuhi kebutuhan mereka yang paling mendesak, sementara juga membangun kapasitas Angkatan Bersenjata Ukraina untuk mempertahankan kedaulatannya dalam jangka panjang," lanjut pernyataan itu

AS mengatakan paket terbaru akan mencakup pendanaan untuk memperbarui rudal pertahanan udara HAWK, 45 Tank T-72B yang diperbaharui juga 1.100 drone Phoenix Ghost.

Juga termasuk dalam paket bantuan itu 40 kapal lapis baja Riverine, serta pendanaan untuk memperbarui 250 lendaraan keamanan lapis baaja M1117.

Jika dihitung, AS hingga saat ini telah memberikan lebih dari 18,2 miliar dolar bantuan keamanan ke Ukraina sejak awal invasi Rusia pada 24 Februari. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA