Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky: Rusia Lakukan Terorisme Energi karena Tidak Bisa Mengalahkan Ukraina di Medan Perang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 05 November 2022, 13:12 WIB
Zelensky: Rusia Lakukan Terorisme Energi karena Tidak Bisa Mengalahkan Ukraina di Medan Perang
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Tindakan pasukan Rusia menyerang jaringan energi Ukraina yang menyebabkan jutaan penduduk kehilangan aliran listrik membuat marah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Dalam pernyataannya pada Kamis malam (3/11), Zelensky menyebut apa serangan rudal dan drone Rusia terhadap fasilitas listrik Ukraina sebagai tindakan "terorisme energi".

Ia juga menggambarkan penargetan infrastruktur energi sebagai tanda kelemahan Moskow.

"Fakta bahwa Rusia menggunakan terorisme energi menunjukkan kelemahan musuh kita," katanya, seperti dikutip dari AP, Sabtu (5/11).

"Mereka tidak bisa mengalahkan Ukraina di medan perang, jadi mereka mencoba menghancurkan rakyat kita dengan cara ini," ujarnya.

Walikota Kyiv Vitali Klitschko dalm keterangannya mengatakan sebanyak 450.000 apartemen di ibukota tidak memiliki listrik pada hari Jumat.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga ibu kota: hemat listrik semaksimal mungkin, karena situasi tetap sulit!" tulis walikota di Telegram.

Operator jaringan milik negara Ukrenergo juga melaporkan pada hari Jumat bahwa pihaknya akan melakukan pemadaman darurat di seluruh Kyiv. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA