Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan Setengah Abad Hubungan Diplomatik, China-Madagaskar Perkuat Kerja Sama Persahabatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 07 November 2022, 08:58 WIB
Rayakan Setengah Abad Hubungan Diplomatik, China-Madagaskar Perkuat Kerja Sama Persahabatan
Ilustrasi/Net
rmol news logo China dan Madagaskar merayakan setengah abad hubungan diplomatik, ditandai degan pertukaran ucapan selamat antara Presiden Xi Jinping dan Presiden Madagaskar Andry Rajoelina pada Minggu (6/11) waktu.

Dalam pesannya Xi mengatakan sejak pembentukan hubungan diplomatik lima dekade lalu, hubungan China-Madagaskar telah berkembang dengan cara yang baik dan stabil, tidak peduli bagaimana lanskap internasional berkembang.

"Dalam beberapa tahun terakhir kedua negara telah menjalin kemitraan kerja sama yang komprehensif, dengan meningkatkan rasa saling percaya politik dan pertukaran dan kerja sama yang bermanfaat di berbagai bidang," kata Xi, seperti dikutip dari CGTN.

Xi mengatakan bahwa dia sangat mementingkan pengembangan hubungan China-Madagaskar, dan bahwa dia bersedia bekerja sama dengan Rajoelina untuk menjadikan momen perayaan sebagai kesempatan untuk terus mempromosikan kerja sama persahabatan antara kedua negara, sehingga menguntungkan kedua negara dan rakyat mereka.

Rajoelina mengatakan bahwa sejak terjalinnya hubungan diplomatik 50 tahun lalu, Madagaskar dan China telah memperdalam kerja sama persahabatan di berbagai bidang, yang telah membuahkan hasil yang bermanfaat.

Memperhatikan bahwa kemitraan kerja sama yang komprehensif ditandai dengan ketulusan, persahabatan, saling menghormati, saling percaya dan dukungan, Rajoelina mengatakan bahwa Madagaskar bersedia bekerja dengan China untuk membangun komunitas yang lebih dekat dengan masa depan bersama. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA