Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keindahan Kashmir di Musim Gugur, Memukau Turis Lokal dan Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 08 November 2022, 10:36 WIB
Keindahan Kashmir di Musim Gugur, Memukau Turis Lokal dan Luar Negeri
Pohon poplar pada musim gugur di Kashmir/Net
rmol news logo Awal musim gugur dan musim dingin di Jammu dan Kashmir (J&K) India adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung dari dalam maupun luar negeri. Sebab, di saat-saat seperti itu mereka bisa menikmati keindahan jejeran pohon poplar yang daunnya  berguguran ke tanah.  

Sebuah pemandangan yang memukau yang membuat para turis betah berlama-lama. Belum lagi embusan angin yang sejuk dengan sinar matahari yang lembut di sepanjang hari, yang membuat suasana begitu nyaman untuk dikunjungi bersama teman, sahabat, pasangan maupun keluarga.

Sepanjang Oktober sampai November, pemandangan di Kashimir memberikan warna yang berbeda dengan daun-daun poplar yang berwarna  merah tua, kuning, dan kuning keemasan.

Mughal Gardens menjadi rekomendasi utama destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan selama musim ini. Sebab saat ini, taman dipenuhi dengan pohon poplar dan berjalan-jalan santai diatasnya akan memberikan pengalaman paling berkesan.

Warga asal Mumbai, Busha Patel, yang mengunjungi Kashmir di musim ini menyatakan jika dirinya senang karena apa yang ada di sana persis seperti yang ia saksikan di film-film India.

 "Hal di sini berbeda. Kami hanya melihat adegan seperti itu di film sampai sekarang. Tetapi kegembiraan dan kebahagiaan yang dirasakan hari ini dengan menyaksikannya tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata," ungkapnya seperti dimuat ANI News, pada Minggu (6/11).

Seorang turis asing dari Jerman Alex mengungkapkan jika dirinya baru pertama kali mengunjungi tempat itu.

Alex mengatakan jika dirinya sangat terpesona dengan keindahan pohon poplar di depan Danau Dal dan menyebutnya sebagai surga.

"Pemandangan di sini cukup indah. Pohon poplar yang indah di depan Danau Dal dan taman yang rimbun ini, ini benar-benar surga," ujarnya.

Poplar adalah pohon yang tidak berbuah tetapi batangnya yang menjulang tinggi sangatlah bernilai.

Di musim panas dan hujan, daun pohon poplar sangat rindang dan bisa melindungi kita dari teriknya matahari bahkan guyuran hujan lebat.

Kashmir dikenal dan diakui di seluruh dunia karena perubahan musimnya, baik itu musim dingin atau musim panas, musim semi atau musim gugur, semua cuaca di sini memiliki nuansa dan daya tarik visual yang berbeda. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA