Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemutaran Film Spesial dari Pyongyang, Cerita Soal Pembangunan Korea Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 09 November 2022, 14:35 WIB
Pemutaran Film Spesial dari Pyongyang, Cerita Soal Pembangunan Korea Utara
Duta Besar RRDK untuk Indonesia, An Kwang Il pada acara Pemutaran Film Spesial dari Pyongyang pada Selasa (8/11)/RMOL
rmol news logo Guna mempererat hubungan dengan mitra-mitra penting di berbagai penjuru dunia, khususnya Indonesia, Australia, dan Selandia Baru, Kedutaan Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK) di Jakarta menggelar Pemutaran Film Spesial dari Pyongyang.

Pemutaran film dokumenter ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting bersama Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Korea (PPIK) pada Selasa (8/11).

Berdurasi satu jam, film tersebut menampilkan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Pemimpin Kim Jong Un dalam mengupayakan pembangunan Korea Utara.

Selama pemutaran film, Duta Besar RRDK An Kwang Il memberikan beberapa penjelasan.

Film itu mendokumentasi kunjungan Presiden Kim Jong Un ke Sekolah Pelatihan Kader Pusat Partai Pekerja Korea, pada 17 Oktober lalu. Terlihat kedatangan Kim Jong Un disambut meriah.

Saat itu Kim di dampingi oleh Sekretaris Jo Yong Won, Ri Il Hwan, Kim Jae Ryong, Jon Hyon Chol dan Pak Thae Song dan Direktur Departemen Ju Chang Il dari Komite Pusat Partai Buruh.

Selama kunjungan, Kim sempat berkeliling ke monumen bertuliskan tanda tangan Presiden Kim Il Sung yang didirikan di sekolah. Ia juga memberikan kuliah peringatan bersejarah berjudul Orientasi Pembangunan Partai Kita di Era Baru dan Tugas Sekolah Pelatihan Kader Pusat Partai Buruh Korea di hadapan staf pengajar dan mahasiswa.

Setelah pemutaran film, Dubes An Kwang Il menyampaikan sejumlah capaian pembangunan infastruktur dan pertanian modern yang telah dilakukan sejauh ini.

Tak lupa ia juga mengklarifikasi situasi terkini mengenai ketegangan di Semenanjung Korea dan pemberitaan Barat dan AS yang membuat situasi semakin terlihat kacau.

Pemutaran film ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Korea (PPIK) Teguh Santosa hingga berbagai tokoh yang memiliki fokus pada isu Korea Utara, termasuk Dosen Hubungan Internasional Universitas Padjajaran Teuku Rezasyah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA