Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Paus di Vatikan, Raja Yordania Bahas Toleransi Beragama hingga Masalah Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 11 November 2022, 06:49 WIB
Bertemu Paus di Vatikan, Raja Yordania Bahas Toleransi Beragama hingga Masalah Palestina
Raja Yordania Abdullah II dan Isteri mengunjungi Paus Fransiskus di Vatikan/Net
rmol news logo Kunjungan ke Vatikan dimanfaatkan Raja Yordania Abdullah II untuk bertemu Paus Fransiskus pada Kamis (10/11), beberapa hari setelah Paus kembali dari kunjungan pertamanya ke Bahrain.

Royal Hashemite Court Yordania dalam keterangannya mengatakan bahwa ketiganya membahas perlunya mempertahankan dialog antaragama, mempromosikan koeksistensi dan melindungi kehadiran Kristen di Yordania.

The National mencatat bahwa ada lebih dari 114.000 umat Katolik tinggal di kerajaan, membentuk sekitar 1,9 persen dari populasi keseluruhan Yordania.

Raja Abdullah II hadir bersama sang istri, Ratu Rania yang mengenakan kerudung  tipis yang disampirkan di atas gaun hitam dengan manset putih, memenuhi protokol Vatikan untuk wanita yang memiliki audiensi dengan Paus.

Selain bertemu Paus Raja Abdullah juga bertemu dengan Sekretaris Negara Tahta Suci Kardinal Pietro Parolin untuk pembicaraan tentang konflik Palestina-Israel dan koeksistensi di wilayah tersebut.

Paus mengunjungi Yordania pada tahun 2014. Ketika itu dia mengadakan Misa untuk 1.400 orang di Stadion Internasional Amman setelah bertemu Raja Abullah di Istana Kerajaan Al Hussein. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA